Jumat, 22 Oktober 2010

Kebakaran di Pergudangan

Kebakaran di Pergudangan
Api Masih Menyala di Gudang Kosambi
Laporan wartawan KOMPAS.com Laksono Hari Wiwoho
Sabtu, 23 Oktober 2010 | 12:21 WIB
KOMPAS/ PINGKAN ELITA DUNDU
Sebanyak 15 bangunan gudang dan pabrik di Blok E18-24 dan E54-61 kawasan pergudangan Kosambi Permai, Desa Jati Mulya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dilalap api, Jumat (22/10/2010) sore sampai malam. Akibat kebakaran itu, tiga karyawan gudang kimia mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dirawat di Klinik HIjau Putih Dadap, Kosambi.
JAKARTA, KOMPAS.com- Kebakaran yang terjadi di kompleks pergudangan Kosambi Permai masih menyisakan kobaran api di sejumlah titik. Sampai kini, Sabtu (23/10/2010) siang ini, penyebab kebakaran belum diketahui pasti.
Sejumlah karyawan di pergudangan tersebut mengatakan, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan kobaran api pada pukul 05.00 pagi tadi atau sekitar 15 jam setelah api mulai muncul.
Karyawan gudang kertas di blok E55, Mujiono mengatakan, petugas pemadam mulai meninggalkan lokasi kejadian pada pukul 08.00 pagi tadi. Hingga pukul 12.00, api masih tampak di sejumlah lokasi.
Di gudang tripleks E56-57, misalnya, api masih menyala dan membakar tumpukan tripleks yang masih tersisa di dalam gudang. Kobaran api yang tak terlau besar juga tampak di gudang pot plastik E20.
Kepulan asap juga tampak di gudang E21, persis di sebelah gudang kimia yang diduga sebagai tempat sumber ledakan. Saat ini para karyawan gudang masih berusaha mengamankan barang-barang yang tersisa dengan cara mengeluarkannya dari gudang.
Tidak ada pengamanan khusus di sekitar lokasi kejadian, termasuk tidak ada pula garis polisi di tempat tersebut. Petugas keamanan gudang tripleks Hoki blok E56-57, Tedi Gunawan, mengatakan, polisi sempat mendatangi gudang-gudang yang terbakar, tapi hanya berpatroli sejenak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar